Penyebab Umum Kamu Salah Pilih Smartphone, Yuk Hindari!

0

Penyebab Umum Kamu Salah Pilih Smartphone, Yuk Hindari! – Ini 4 Penyebab umum kamu binggung pilih smartphone, yuk hindari! Mengapa kecewa? Banyak hal. Mulai menurut ternyata kurang mulus performanya, pilihan berukuran yg membingungkan, beli bekas, ingin hemat,salah timing, hingga kurang storage. Smartphone seakan-akan jadi kebutuhan utama untuk saat ini. Tentu terasa hampa jika sementara waktu saja tidak memegang ponsel cangginh tadi. Tentu tak jarang kita ingin membeli smartphone terbaik pilihan kita, meski tak sporadis pula akhirnya kecewa.

Mengapa kecewa? Banyak hal. Mulai dari ternyata kurang mulus performanya, hingga kurang storage. Untuk menghindari hal tersebut, mari hindari berbagai kesalahan generik dalam menentukan smartphone berikut ini.

Salah Pilih Smartphone

1. Banyak pilihan ukuran

Dulu smartphone kebanyakan berukuran hanya 3.5 inci. Namun kini banyak yang berukuran lebih besar artinya layar lebih besar, mulai dari 4 inci hingga 6 inci.

Jangan Salah Pilih SmartphoneJangan Salah Pilih Smartphone

Masalahnya adalah relatif sulit buat memilih ukuran yg cocok buat kamu. Ada orang yang memilih smartphone mini karena nyaman digenggam dan disaku. Namun saat telah membeli, ternyata smartphone mini tak seberapa nyaman buat mata. Begitu pula kebalikannya, smartphone yang berukuran besar yang lega untuk digunakan, ternyata tidak fleksibel disaku & harus membawa tas ke mana-mana. Untuk menghindari salah beli, kamu harus tentukan prioritas, kegiatan mobile kamu atau kelegaan pemakaian.

Baca Juga:

2. Berniat menghemat

Memang memikat buat membeli smartphone menggunakan harga murah. Tetapi umumnya ada beberapa hal yang dikorbankan buat harga smartphone yang terjangkau. Paling umum merupakan storage, terdapat varian 8 GB, 16 GB, 32 GB, sampai ada yg 256 GB. Biasanya apabila spek & fitur telah wajar dengan harganya, storage adalah satu cara buat menghemat pengeluaran biaya.

Masalahnya, storage yg mini akan membuat performa kamu melambat karena kapasitas banyak habis ‘dimakan’ oleh aplikasi bawaan dari OS. Bahkan Android selalu menjejali smartphone baru menggunakan aplikasi bawaan yg berkapasitas lumayan besar. Belum lagi UI bawaan pabrik juga tak kalah banyak memakan storage smartphone kita.

3. Salah ‘timing’

Smartphone baru akan masuk ke pasar dengan berkelanjutan dengan sangat cepat. Smartphone modern tidak akan jadi ‘yang terbaik’ jika sudah usang. Dalam beberapa waktu saja, hadir fitur yang lebih baru, spek yg lebih Wow, sehingga hal ini akan menggusur smartphone lawas tadi.

Jadi, jangan sampai kamu menyesal karena baru satu bulan membeli smartphone idaman ternyata ada smartphone lain yg lebih canggih dengan harga lebih murah. Usahakan perbanyak waktu untuk riset dan mempertimbangkan baik-baik apa yg kamu butuhkan dan inginkan dari sebuah smartphone.

4. Beli bekas

Membeli smartphone bekas bukanlah pilihan yg baik lantaran begitu banyak faktor yang ada di balik mengapa smartphone tersebut dijual. Mungkin pernah rusak, mungkin ada performa yang tidak mulus, atau mungkin memang fitur smartphone tersebut tidak lagi menarik di era kini.

Banyak resiko jika kamu membeli smartphone bekas, mulai dari aplikasi yg mungkin tidak bisa diupdate lagi (misal karena di root), garansi yang tidak lagi berlaku, fitur yg sudah ketinggalan zaman, serta ada kemungkinan rusak. Dari pada menghabiskan uang kemudian menyesal, lebih baik sedikit bersabar untuk membeli smartphone yg baru dan dapat memenuhi kebutuhan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here